• Oct : 18 : 2017 - 3 Jurus Optimis Anak SMK Bisa!
  • Nov : 26 : 2015 - Menguasai Pertolongan Pertama Gawat Darurat lewat E-learning
  • Jul : 30 : 2015 - Blended Learning
  • Jul : 15 : 2015 - Sekilas Peran Teknologi Informasi di Pekan Lebaran
  • Jul : 7 : 2015 - Berbuka Bersama via Videoconference

3 Jurus Optimis Anak SMK Bisa!

smk bisa microsoft NET supercamp

Anak SMK Jangan Galau.. Optimislah!

Kamu lulusan SMK? Kamu bingung dengan masa depanmu? Kamu tidak sendiri kok, ada jutaan siswa bahkan lulusan SMK yang galau dengan masa depannya. Faktanya, lulusan SMK yang menjadi pengangguran masih sangat tinggi. Kalah bersaing dengan sarjana-sarjana yang jumlahnya tak kalah banyak setiap tahunnya. Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran yang berasal dari lulusan SMK per Februari 2017 mencapai 1.383.022 orang. Angka itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang sebanyak 1.348.327.

Namun, angka pengangguran dari SMK itu lebih baik dibandingkan pengangguran lulusan SMA yang per Februari 2017 mencapai 1.552.894. Angka pengangguran lulusan SMA juga mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 1.546.699.

Pada 2030-2040, Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi, yaitu penduduk dengan usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan penduduk non produktif. Di masa ini juga diprediksi penduduk usia produktif mencapai 64% dari total penduduk Indonesia yang diperkirakan mencapai 297 juta jiwa.

Buat kamu lulusan SMK yang masih galau dan khawatir, ada tips jitu buat memperbesar peluang dan memastikan kalian tidak terpinggirkan oleh persaingan dunia kerja, kalian bisa belajar tiga keahlian di bawah ini secara otodidak, apa saja itu?

 

BELAJAR PROGRAMMING

Programming, coding, adalah dua kemampuan yang bisa dipelajari otodidak, kalian tidak harus kuliah di bidang komputer buat bisa coding, kalian bisa otodidak belajar coding asal disiplin dan tekun, pantang menyerah.

Salah satunya kalian bisa ikut Program SuperCamp dari Pinteraktif, yang akan membuka kesempatan kalian langsung bekerja ke perusahaan- perusahaan rintisan digital ( digital startup), di kota Jakarta dan Bandung. Kalian akan mendapatkan pelatihan khusus soal Microsoft. NET dan pembekalan lain soal softskill.

Kesempatan ini terbatas, jadi kalian jangan menunggu terlalu lama untuk bergalau- ria, pelajari syarat dan ketentuan berlalu, lalu putuskan sekarang juga. Daftar disini! Program SUPERCAMP : Microsoft .NET ini didukung oleh Microsoft dan Universitas Padjadjaran

 

BELAJAR BAHASA INGGRIS

Jangan pernah remehkan soal taktis bahasa, karena ini akan membuka banyak jalan ke depan, pertemanan, pergaulan, dan jaringan profesional akan terbantu.

 

BELAJAR DESAIN GRAFIS

Selain coding, kemampuan lain yang bisa kalian pelajari dengan otodidak adalah desain grafis. Kalian investasikan waktu dan tenaga buat latihan membuat karya- karya desain terapan, atau ikut proyek yang akan mengasah kemampuan kreativitas ini.

Kamu harus optimis, karena usia kamu masih muda dan dunia sudah banyak berubah dibanding generasi sebelumnya. Kalian masih muda tapi sudah cukup dewasa buat menentukan masa depan, dan masa depan itu dimulai dari sekarang, maka tentukan sekarang juga kalian akan melangkah kemana.

Ayo,daftar SUPERCAMP : Microsoft .NET DISINI!

Categories: Supercamp

Leave a Reply


             Connect with us :                Facebook   |   Twitter   |   YouTube Site Map   |   Career   |  Contact Us