• Oct : 18 : 2017 - 3 Jurus Optimis Anak SMK Bisa!
  • Nov : 26 : 2015 - Menguasai Pertolongan Pertama Gawat Darurat lewat E-learning
  • Jul : 30 : 2015 - Blended Learning
  • Jul : 15 : 2015 - Sekilas Peran Teknologi Informasi di Pekan Lebaran
  • Jul : 7 : 2015 - Berbuka Bersama via Videoconference

Health and Safety Environment E-learning

FAS 1 small

e-learning HSE Fire Alarm System

Setiap institusi atau perusahaan menginginkan setiap karyawannya selalu sehat dan selamat di lingkungan kerjanya. Health, Safety and Environment (HSE) adalah suatu bagian yang berperan terhadap implementasi sistem manajemen keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja di suatu institusi atau perusahaan. Bagian HSE sendiri bertanggungjawab untuk menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan. Bagian HSE tersebut memiliki beberapa program untuk karyawannya, seperti pelatihan untuk karyawan mengenai prosedur keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja perusahaan.

Training tersebut biasanya diadakan dalam bentuk workshop atau seminar terhadap karyawannya. Namun, banyak pelakasanaan training yang menghabiskan banyak biaya sewa tempat sehingga tidak cost-efficient. Selain itu, waktu pelatihan yang kaku juga membuat training menjadi kurang nyaman. Masalah ini mmbuktikan bahwa institusi maupun perusahaan membutuhkan solusi training yang lebih efektif, yaitu e-learning. Seluruh peserta (trainee) dapat menjangkau training dengan e-learning tanpa terbatas oleh ruang dan waktu.

fes 3 pc

e-learning HSE Flammable and Explosive Subtances

E-learning yang didesain interaktif membuat trainee aktif terlibat dalam materi sehingga mampu meningkatkan penyerapan materi. Pinteraktif sebagai perusahaan yang bergerak di teknologi learning, telah memiliki berbagai pengalaman dalam pembuatan e-learning HSE. E-learning tersebut  diantaranya adalah Flammable and Explosive Subtances, Fire Alarm System, Driver Safety dan Basic First Aid.

DS 3 small

 e-learning HSE Driver Safety

Setiap e-learning HSE memiliki tujuan dan konten yang berbeda-beda, oleh karena itu, Pinteraktif Creative Space mendesainnya dengan instruksi yang berbeda-beda pula. Begitu juga dengan konsep visualnya, masing-masing modul e-learning memiliki ciri khasnya tersendiri. Seperti e-learning Fire Alarm System yang memiliki instruksi naratif dan tampil dengan nuansa hi-tech. Sedangkan e-learning Basic First Aid yang kontennya bersifat tutorial dan memiliki tampilan dominan warna hijau yang mencerminkan kesehatan dan kehidupan.

FIRST AID pc

 

e-learning HSE Basic First Aid

E-learning HSE ini didesain agar fleksibel untuk digunakan di berbagai institusi atau perusahaan, mulai dari bank, pabrik, hingga perusahaan minyak dan gas. Selain itu, Pinteraktif Creative Space juga mendesain agar e-learning ini dapat menjadi bagian dari aplikasi Learning Management System (LMS). Pinteraktif berharap seluruh produk e-learning ini dapat berperan bagi perkembangan SDM di berbagai institusi maupun perusahaan.

 

Categories: E-Learning

Leave a Reply


             Connect with us :                Facebook   |   Twitter   |   YouTube Site Map   |   Career   |  Contact Us