• Oct : 18 : 2017 - 3 Jurus Optimis Anak SMK Bisa!
  • Nov : 26 : 2015 - Menguasai Pertolongan Pertama Gawat Darurat lewat E-learning
  • Jul : 30 : 2015 - Blended Learning
  • Jul : 15 : 2015 - Sekilas Peran Teknologi Informasi di Pekan Lebaran
  • Jul : 7 : 2015 - Berbuka Bersama via Videoconference

Kesehatan dan Keselamatan di lingkungan kerja merupakan salah satu aspek yang menjadi tanggung jawab setiap Perusahaan. Untuk itu, departemen Health, Safety, and Environment (HSE) di setiap perusahaan selalu memberikan pelatihan kepada karyawan-karyawannya agar dapat mengimplementasikan sistem manajemen Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan Hidup (K3LH) dengan baik.

HSE cover

Health, Safety, and Environment  (HSE) e-learning adalah modul pelatihan elektronik tentang Basic First Aid atau dasar-dasar pertolongan gawat darurat. Modul ini ditujukan untuk karyawan yang menjadi First Aider di lingkungan kerjanya. First Aider adalah orang yang bertanggung jawab terhadap penanganan kondisi gawat darurat orang lain sebelum diberikan penanganan lebih lanjut. Dengan modul e-learning ini, diharapkan karyawan First Aider memahami prinsip-prinsip dasar pertolongan gawat darurat dan dapat mempraktikkan penanganannya dengan benar.

E-learning Health, Safety, and Environment (HSE) memiliki fokus pembelajaran pada prinsip dasar dan langkah-langkah penanganan Pertolongan Gawat Darurat (PPGD). Langkah-langkah penanganan ini meliputi Resusitasi Jantung Paru (RJP), Penanganan Tersedak, Penanganan Luka, Pendarahan, Patah Tulang, Luka Bakar, Pingsan dan Syok hingga komposisi Tas P3K. Materi penanganan tersebut disampaikan dalam beberapa bab (chapter).

Compression full Screen

Airway Full Screen

Breathing Full Screen

Dalam e-learning HSE, seorang host akan menjelaskan materi dengan penyampaian naratif. Gaya penyampaian ini memudahkan user untuk mengenal kondisi gawat darurat dan penanganan yang sesuai. Konten materi HSE juga dilengkapi dengan ilustrasi semi-realis yang dianimasikan untuk mencontohkan langkah-langkah penanganan Pertolongan Gawat Darurat secara detail. Melalui penyampaian ilustrasi ini, user akan mudah memahami dan mempraktikkan langsung langkah-langkah penanganan tersebut. Selain itu, untuk menguji pemahaman user, terdapat kuis di setiap materi .

kuis hse3

E-learning HSE Basic First Aid pada dasarnya ditujukan untuk menjadi panduan yang dapat dipelajari kapan saja ketika karyawan First Aider ingin memperdalam pemahaman Penanganan Pertolongan Gawat Darurat. Walaupun demikian, desain konten e-learning ini juga sesuai untuk dipelajari karyawan-karyawan yang tidak berperan sebagai First Aider dalam perusahaan, atau user dewasa lainnya.

Categories: E-Learning

Leave a Reply


             Connect with us :                Facebook   |   Twitter   |   YouTube Site Map   |   Career   |  Contact Us