• Oct : 18 : 2017 - 3 Jurus Optimis Anak SMK Bisa!
  • Nov : 26 : 2015 - Menguasai Pertolongan Pertama Gawat Darurat lewat E-learning
  • Jul : 30 : 2015 - Blended Learning
  • Jul : 15 : 2015 - Sekilas Peran Teknologi Informasi di Pekan Lebaran
  • Jul : 7 : 2015 - Berbuka Bersama via Videoconference

Mustaghfirin, Sekertaris Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, pernah berkata bahwa kebutuhan industri terhadap teknisi kelas menengah sangat tinggi. Bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kondisi seperti ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di sektor industri. Oleh karena itu, SMK diharapkan memiliki mitra industri, yang tujuannya menjaga keterampilan (skill) setiap lulusan sesuai dengan standar industri yang membutuhkan SDM lulusan SMK.

Bentuk kemitraan itu salah satunya dengan mengundang Perwakilan dari industri untuk menguji kompetensi para siswa dalam mengikuti ujian kompetensi. Kali ini, Pinteraktif dipercaya oleh SMK Plus Sukaraja Garut untuk membantu menguji siswa-siswi dalam Ujian Praktek Kompetensi khususnya Kejuruan Multimedia. Ujian Praktek kompetensi yang diadakan pada Sabtu, 7 Maret 2015 itu, dilakukan sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Nasional bagi calon lulusan SMK.

IMG-20150311-WA0008

Siswa-siswi Kejuruan Multimedian sedang diuji oleh Penguji dari Pinteraktif

Sebagai perusahaan lokal yang bergerak di bidang teknologi pendidikan, Pinteraktif sangat senang dapat berkontribusi dalam seleksi kompetensi anak-anak bangsa di bidang multimedia dan teknologi. Dalam Ujian Komptensi ini, Pinteraktif membantu memberikan penilaian secara kualitas dan presentasi siswa-siswi peserta ujian. Melalui prakarya multimedia yang menjadi materi ujian, seperti Iklan Layanan Masyarakat, Company Profile, dan CD Interaktif, Pinteraktif melihat siswa-siswi SMK tersebut sudah mampu mengaplikasikan kemampuan multimedianya.

Primus, selaku Operational Director Pinteraktif yang menjadi penguji, menyampaikan bahwa lulusan SMK sebenarnya memiliki daya saing yang tinggi ketika terjun ke dunia kerja, mereka sudah sangat familiar dengan berbagai software multimedia, seperti Adobe Photoshop, Adobe Audition, Corel Draw, dan 3D Max. Mereka telah secara teknis telah menguasai skill dasar multimedia, dan jika mereka banyak berlatih saat bekerja nanti, maka bukan tidak mungkin mereka bisa mengalahkan kualitas lulusan D1 hingga D3.

IMG-20150311-WA0005

Siswa-siswi Kejuruan Multimedia bersama para penguji

Selain menguji kompetensi siswa-siswi SMK, sebagai industri yang membantu mendekatkan anak-anak bangsa dengan dunia industri, Pinteraktif juga membuka kesempatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi para siswa-siswi SMK di seluruh Indonesia, khususnya untuk Kejuruan Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia.

Categories: Umum

Leave a Reply


             Connect with us :                Facebook   |   Twitter   |   YouTube Site Map   |   Career   |  Contact Us